oleh

Bakso Rindu Malam Surabaya – Murah, Enak, Legendaris

Heydayat.com – Mencari tempat makan yang murah dan enak memang gampang-gampang susah. Walau sebenarnya ada banyak pilihan, tapi belum tentu menu yang ada adalah menu kesukaan kamu.

Tapi, jika menunya adalah bakso dan mie ayam, siapa sih yang tak suka dengan kedua makanan ini? Sepertinya semua orang pasti suka dan cocok dengan rasanya.

 

Bakso Rindu Malam

Stand Bakso Solo Dan Mie Ayam Rindu Malam Surabaya
Kedai atau warung makan Bakso Solo Rindu Malam Surabaya (Google Maps – Mikael Rinto)

Kamu warga Surabaya atau sekitarnya, dan lagi berburu tempat makan enak sekaligus murah? Ada nih satu tempat yang sudah terkenal dari dulu.

Bakso Rindu Malam namanya. Kedai atau warung makan ini memang terkenal legendaris alias sudah populer dari dulu. Bukan cuma karena umur kedainya, tapi juga karena makanannya yang enak di lidah.

Rindu Malam adalah sebuah warung makan yang menyediakan menu utama bakso. Baksonya ini disebut dengan Bakso Solo. Entah apa, mungkin karena asal-usulnya dari sana atau ada racikan khusus yang didapat dari kota Solo.

Di sini kamu bisa memesan bakso dengan bermacam pilihan. Ada bakso halus, bakso kasar, bakso puyuh, hingga bakso keju.

 

Fasilitas

Suasana Kedai Rindu Malam, Makan Ditemani Live Music Keroncong
Suasana saat malam, makan ditemani musik keroncong (Google Maps – Abdul Muid Mc)

Biarpun tempat makan ini tergolong tidak besar, tapi tidak bisa disebut kecil juga. Di sini disediakan mushola untuk pelanggan sholat. Ada juga toilet yang bisa digunakan bergantian.

Untuk tempat makannya sendiri, kapasitasnya bisa menampung kurang lebih 50 sampai 70 orang.

Biarpun tidak luas, tempatnya terbilang nyaman dan sejuk saat digunakan makan – asal tidak terlalu ramai saja. Ada beberapa kipas angin yang menempel di dinding untuk membantu sirkulasi udara.

 

Makan Santai Ditemani Musik Keroncong

Pemusik Keroncong Warung Makan Rindu Malam
Live music keroncong (Google Maps – Jejak Tikus)

Yang menarik dari Rindu Malam adalah hiburan musik keroncongnya. Setiap hari, warung makan ini akan menampilkan live music di waktu-waktu tertentu.

Bukannya mengganggu, malahan – nuansa musik keroncong membuat suasana makan jadi lebih nyaman.

Musik keroncong dimainkan secara langsung oleh musisi-musisi amatir namun piawai. Kamu juga bisa memesan sebuah lagu untuk dinyanyikan oleh personel musik ini, loh.

 

Menu & Harga

Bakso Murah Enak Surabaya, Rindu Malam
Bakso Solo Rindu Malam (Heydayat.com – Hidayat)

Spesialisasi dari Rindu Malam adalah baksonya. Maka tak heran jika menu utamanya bakso, bakso ini punya banyak sekali varian. Variannya mulai dari bakso halus, bakso kasar, bakso puyuh, bakso campur, bakso tahu, dan bakso keju.

Yang paling banyak dipesan oleh pelanggan biasanya adalah bakso kasar dan bakso puyuh. Jadi, kalau kamu berencana ke sini, usahakan datang antara pagi hingga sore hari. Sebab jika datang saat malam, biasanya bakso kasar dan bakso puyuh sudah habis terjual.

Selain bakso, menu yang lebih baru dari Rindu Malam adalah mie ayam. Biarpun lebih baru, tapi rasa mie ayamnya tidak bisa diremehkan. Baik bakso atau mie ayam, keduanya sama-sama enak. Mie ayam ini juga bisa ditambah dengan isian pentol atau bakso – sesuai permintaan kamu.

Mie Ayam Pangsit Murah Enak Rindu Malam Surabaya
Mie ayam Rindu Malam (Heydayat.com – Hidayat)

Untuk pilihan minuman, di sini ada minuman hangat dan minuman dingin, yaitu teh dan jeruk.

Untuk harganya, sesuai judul yang disebutkan di awal – harga bakso dan mie ayam Rindu Malam ini murah meriah. Per porsi bakso atau mie ayam dihargai Rp 15.000 saja. Sedangkan untuk minumnya, Rp 5.000.

 

Lokasi

Lokasi Bakso Solo & Mie Ayam Rindu Malam Surabaya
Lokasi bakso Solo & mie ayam Rindu Malam Surabaya (Google Maps – Mohammed Faisol)

Lokasi tempat makan ini ada di Jl. Ciliwung No. 123, Wonokromo – Surabaya.

Tempatnya ada di pertigaan jalan, dekat dengan lokasi wisata Kebun Binatang Surabaya. Selain itu, Rindu Malam lokasinya juga dekat dengan perkantoran elit. Dengan lokasi yang strategis, maka tak heran jika warung makan ini sering kedapatan ramai pembeli.

 

Buka & Tutup

Warung makan Rindu Malam buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Tempat ini sudah akan buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00.

Untuk info selebihnya, hubungi saja nomor kontak 0822-3399-3089.

Bakso Dalam Dandang - Rindu Malam, Tempat Kuliner Enak Dan Murah Surabaya
Bakso Rindu Malam (Google Maps – R R)

Enak, sudah. Murah, sudah. Nyaman dengan live music, juga sudah. Tapi, sayangnya stand kedai Rindu Malam ini tidak punya lahan parkir yang luas. Untuk pengendara motor mungkin bisa dengan mudah memarkir kendaraan. Tapi, untuk roda 4 – sepertinya harus bergantian menunggu tempat parkirnya tersedia.

Sekadar tahu saja, selain ramai pembeli, tempat makan ini juga jadi tempat kunjungan beberapa artis terkenal, loh. Beberapa artis yang pernah berkunjung – fotonya dipajang di dinding-dinding kedai makan. Salah satunya adalah seorang penyanyi terkenal nan legendaris Indonesia yaitu Iwan Fals.

Kalau Iwan Fals saja pernah kemari, yakin kamu gak penasaran buat nyobain?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS FEED