oleh

Desa Alamanis Resort, Tempat Staycation Serasa di Ubud Bali

Heydayat.com – Liburan sambil memilih penginapan tentu merpotkan, ya. Apalagi jika pilihan liburan kamu ke luar pulau seperti ke Bali. Nah, buat kamu yang ada di Jawa Barat, jika ingin liburan serasa di Bali, kamu bisa memilih untuk staycation di Desa Alamanis Resort nih. Resor ini ada di Jawa Barat, tepatnya di daerah Cirebon, loh.

Siapa sangka ternyata Cirebon punya penginapan mewah dengan suasana pedesaan seperti di Ubud, Bali? Desa Alamanis Resort, namanya. Resor sekaligus tempat penginapan ini adalah resor dengan tema pedesaan. Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

 

Lokasi Desa Alamanis Resort

Desa Alamanis Resort And Villa
Desa Alamanis Resort and Villa (Instagram/@desa_alamanis)

Desa Alamanis Resort terletak di Jalan Raya Cirebon Kuningan, Gronggong, Jawa Barat. Meskipun resor ini berada di Cirebon, namun suasananya adem seperti di pedesaan, lho. Konsep pedesaan sengaja dipilih untuk membuat tamu betah seperti di kampung halaman. Cocok buat kamu yang ingin melepas penat dari kehidupan perkotaan.

 

Akses Menuju Lokasi

Jarak tempuh ke Desa Alamanis Resort tidak jauh dari pusat kota. Bagi kamu yang berasal dari Bandung, Jakarta atau Jawa Tengah, kamu bisa datang ke sini dengan keluar pintu tol Ciperna lalu belok menuju arah Kuningan sejauh 1 km. Jaraknya kurang lebih 5 menit untuk bisa sampai di Desa Alamanis Resort.

Begitu sampai di lokasi, kamu akan disuguhi dengan musik daerah dan suasana hijau pedesaan yang khas. Suasana pedesaan tidak hanya terasa di area hotelnya saja. Namun, interior kamar di Desa Alamanis juga didesain dengan tema yang sama. Dipadukan dengan desain modern yang mewah, kamu akan merasakan sensasi seperti menginap di Ubud, Bali.

 

Tipe Kamar di Desa Alamanis Resort

Di Desa Alamanis ada lima tipe kamar yang bisa kamu pilih. Uniknya, semua tipe kamarnya memiliki teras depan dilengkapi dengan kursi dan meja untuk bersantai atau berkumpul dengan keluarga. Selain itu, keunikan lainnya adalah kamar mandi outdoor yang dimilikinya. Jadi, kamu bisa merasakan sensasi mandi seperti di rumah pedesaan jika berkunjung ke sini.

 

Pringgodani

Tipe Kamar Pringgodani
Tipe kamar Pringgodani (Instagram/@desa_alamanis)

Tipe kamar yang pertama adalah Pringgodani. Di tipe kamar ini terdapat kasur king size, TV, AC, perlengkapan mandi, baju, handuk, akses internet, kopi dan teh serta air minum dalam kemasan. Namun, sayangnya, di tipe kamar ini kamu tidak akan menemukan bathub atau bak mandi.

 

Prabayasa

Tipe Kamar Prabayasa
Tipe kamar Prabayasa (Instagram/@desa_alamanis)

Tipe kamar kedua adalah Prabayasa. Tipe ini tidak jauh berbeda dengan tipe pringgodani. Namun, kamarnya sedikit lebih luas yaitu 30 meter persegi.

 

Panembahan

Tipe Kamar Panembahan
Tipe kamar Panembahan (Instagram/@desa_alamanis)

Kemudian tipe berikutnya adalah Panembahan. Untuk kamar tipe ini berbeda dengan dua tipe kamar sebelumnya. Pada kamar tipe ini luas ruangannya mencapai 40 meter persegi. Kemudian kamar mandinya juga disertai dengan bathtub.

 

Pendopo

Tipe Kamar Pendopo
Tipe kamar Pendopo (@desa_alamanis)

Tipe kamar yang keempat adalah Pendopo. Ini termasuk tipe kamar mewah yang ada di Desa Alamanis. Kamar tipe ini merupakan kamar dengan konsep forest view. Terdapat pula kamar mandi terbuka dilengkapi dengan bak mandi tradisional “kulah” batu. Selain itu, ada juga balkon di sekitarnya yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk bersantai.

 

Panembahan Agung

Tipe kamar Panembahan Agung
Tipe kamar Panembahan Agung (@desa_alamanis)

Tipe yang kelima adalah tipe yang paling mewah di Desa Alamanis. Tipe kamar ini dinamai Panembahan Agung. Kamar tipe ini memiliki luas 50 meter persegi dan dilengkapi dengan ruang tamu pribadi. Terdapat pula kamar mandi terbuka dengan bak mandi tradisional “kulah”, lengkap dengan pancurannya. Kamar dengan tipe ini sangat cocok bagi kamu yang ingin honeymoon atau bulan madu bersama pasangan.

 

Fasilitas Pendukung

Selain desain kamarnya yang estetik, Desa Alamanis juga memiliki fasilitas kolam renang yang dinamakan Telaga Manis. Pemandangan di area kolam renang ini sangat indah karena dikelilingi hamparan hijau. Jika berenang di sini, rasanya akan mirip seperti berenang di vila yang ada di Ubud, Bali.

Yoga Di Pinggir Kolam Renang Desa Alamanis
Yoga di pinggir kolam renang desa alamanis (Instagram/@novifauzia)

Jika enggan berenang, kamu bisa bersantai dipinggir kolam sambil membaca buku, yoga, mendengarkan musik atau sekadar menikmati kopi dan menikmati pemandangan. Saat melakukannya, dijamin pikiran dan tubuhmu akan menjadi fresh kembali.

Fasilitas lainnya yang ada di Desa Alamanis adalah Resto Lawang Rasa. Kalau sedang lapar, kamu bisa memesan makanan di resto satu ini. Resto Lawang Rasa adalah tempat makan dengan suguhan pemandangan hijau. Uniknya, kamu bisa memesan makanan hidangan tradisional di tempat ini.

Restoran Lawang Rasa Dan Makanan Tradisional Desa Alamanis
Restoran Lawang Rasa dan hidangan makanan tradisional Desa Alamanis (Kiri ke kanan : Instagram/@seeisall, @tukangjajanid)

 

Fasilitas yang juga tidak kalah menarik adalah Balai Desa. Tempat ini merupakan gedung pertemuan yang bisa memuat setidaknya 200 orang. Gedung pertemuan ini juga di desain ala pedesaan namun dengan kenyamanan bintang lima.

Balai Desa Alamanis Resort And Villa
Balai Desa Desa Alamanis, tempat aktivitas rapat, pertemuan, ataupun aktivitas lainnya, baik formal ataupun nonformal (Instagram@desa_alamanis)

 

Harga Sewa

Nah, itulah sedikit tentang Desa Alamanis Resort yang ada di Cirebon. Bagi kamu yang bingung mau staycation kemana, kamu bisa kunjungi Desa Alamanis Resort saja. Harga sewa per kamarnya yaitu mulai dari 750.000 rupiah sampai 2.000.000 rupiah.

Desa Alamanis cocok untuk tempat refreshing diri. Jika beruntung, terkadang ada potongan harga jika memesan melalui situs online. Jadi, saat ada promo tertentu, kamu bisa staycation di Desa Alamanis dengan budget yang lebih murah.

(Ghea/Crb)

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed