oleh

Makan di Perbukitan dengan View Pantai? Yuk, ke Lesehan Bukit Indah!

Heydayat.com – Selain dikenal sebagai kota kelahiran mantan presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Pacitan juga populer karena keindahan pantai-pantainya. Sebut saja Pantai Banyu Tibo, Pantai Klayar, Pantai Srau, Pantai Kasap, dan Pantai Soge. Buat kamu yang lebih suka pantai daripada gunung, Pacitan wajib deh masuk daftar destinasimu selanjutnya.

Setelah lelah bermain air di pantai Pacitan, jangan lupa untuk mengisi perut dulu, yaa!
Kalau kamu kebetulan dari Pantai Teleng Ria, jangan khawatir akan kesulitan menemukan tempat makan. Sebab kamu bisa mampir ke Lesehan Bukit Indah yang letaknya tak jauh dari pantai tujuan kamu.

Tempat makan yang terkenal lezat ini punya banyak penggemar, lho. Menu makannya pun terdiri dari beberapa olahan hasil laut. Penasaran bagaimana tempatnya? Simak dulu ulasannya berikut ini!

 

Lokasi dan Akses Jalan

Warung Lesehan Bukit Indah Pacitan
Warung Lesehan Bukit Indah Pacitan (Yeni-susanti.com)

Lesehan Bukit Indah atau biasa disebut LBI ini berada di kawasan Desa Sedeng, tepatnya di jalur Pacitan-Pringkuku. Berjarak sekitar enam kilometer dari Alun-alun Kabupaten Pacitan, kamu cukup berkendara ke arah selatan melewati Jl. Nasional III menuju Jalan Pacitan-Pringkuku.

Meskipun berada di perbukitan, jalan menuju LBI ini sangat friendly untuk pengendara roda dua maupun roda empat. Jadi, kamu tak perlu melakukan usaha extra agar bisa sampai di sana. Letaknya pun berada di tepi jalan raya sehingga mudah untuk ditemukan.

 

Menu Spesial Nasi Tiwul

Tempat makan dengan bangunan bambu ini menyediakan menu spesial untuk para pelanggannya yaitu nasi tiwul dengan ikan laut goreng. Menu nasi tiwul ini dilengkapi dengan urap sayur, mi goreng, dan sambal bawang yang pedasnya nendang. Bukan disajikan di piring, namun di wadah yang terbuat dari anyaman bambu (semacam tampah mini) dengan kertas nasi di atasnya.

Nasi Tiwul Warung Lesehan Bukit Indah Pacitan
Nasi tiwul warung Lesehan Bukit Indah (Heydayat.com – Amalia)

Asal kamu tahu, jenis ikan laut di LBI ini selalu berganti-ganti, loh. Jadi, kamu mungkin tidak akan menemukan menu ikan yang sama setiap harinya.

Selain menu ikan laut, ada juga menu ayam dan telur yang bisa kamu pesan bersama nasi. Meski ada pilihan menu lainnya, tetap saja menu best seller di tempat makan lesehan ini adalah menu ikan lautnya. Sementara untuk pilihan minumannya, kamu bisa memesan es teh, es jeruk, atau es degan.

 

Harga Menu Makan

Daftar Menu Lesehan Bukit Indah Pacitan
Daftar menu Lesehan Bukit Indah Pacitan (Instagram/@diankusuma_tio)

Harga makanan di LBI sangat terjangkau, yaitu di kisaran Rp 10.000 saja per porsinya. Sementara minumannya, harganya mulai dari Rp 3.000 saja.

 

Nikmatnya Makan Sambil Menikmati Pemandangan

Satu lagi yang spesial jika kamu makan di sini adalah – kamu dapat menyantap menu lezat sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Yup! Kamu akan melihat indahnya Pantai Teleng Ria dan perahu-perahu nelayan dari ketinggian. Karena letaknya di perbukitan, kamu juga akan merasakan angin sepoi-sepoi ditambah pemandangan hijau pepohonan yang terasa menyejukkan mata.

Warung Lesehan Dengan Pemandangan Indah Di Pacitan
Warung lesehan dengan pemandangan pantai (Imeldasutarno.wordpress.com)

 

Jam Buka Lesehan

Warung Lesehan Bukit Indah buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam. Karena pemandangannya yang indah menjadi nilai tambah, maka sebaiknya kamu datang di waktu antara pagi hingga sore saja.

Sebagai tambahan, warung ini pengunjungnya bukan hanya dari warga Pacitan saja, tapi juga para pelancong dari luar kota. Jumlah pengunjung setiap harinya pun bisa mencapai ratusan orang. Selain terdapat tempat parkir yang memadai, ada juga fasilitas toilet dan musala yang bisa digunakan para pengunjung.

Jika selesai makan dari warung lesehan, kamu pun bisa membeli oleh-oleh di dekat kawasaan wisata Pantai Teleng Ria. Banyak toko oleh-oleh yang menjual aneka olahan ikan di sana, seperti tahu tuna, sambal tuna dan sebagainya.

(Amalia/Mdu)

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed