oleh

Oleh-oleh Dari Cirebon? Beli Saja Rotan Kekinian Di Mantera!

Heydayat.com – Rasanya ada yang kurang kalau pergi wisata tapi tidak membawa oleh-oleh untuk sanak saudara. Apalagi jika kamu berwisata ke Cirebon. Biasanya para wisatawan membawa makanan khas Cirebon sebagai oleh-oleh. Tapi, bagi kamu yang butuh alternatif oleh-oleh lainnya, kamu bisa memilih “rotan” sebagai buah tangan untuk sanak saudara.

Tentu saja rotan yang kamu beli adalah rotan kekinian yang sudah disulap jadi perabot cantik siap pakai yang bisa dipajang di rumah. Kamu bisa datang ke Mantera Rotan. Mantera Rotan ini berada di Blok Sitelan, Desa Kertasari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Meski lokasinya di Desa, tapi pengunjungnya datang dari berbagai kota, lho.

Tentang Mantera Rotan

Interior Mantera Rotan
Interior ruangan di Mantera Rotan (Instagram/@mantera.id)

Mantera Rotan resmi dibuka pada tanggal 30 April 2019. Pembukaannya diresmikan langsung oleh Sultan Sepuh XIV, P.R.A. Arief Natadinigrat, SE..

Jika biasanya pemilik industri rotan justru menjual hasil produksinya untuk diekspor ke luar negeri. Tapi, berbeda dengan Mantera. Ia justru menjualnya di dalam negeri untuk menjadikan daya tarik wisata rotan di Cirebon.

H. Solihin sebagai pemilik Mantera Rotan ternyata punya motivasi tinggi untuk memajukan industri kreatif dan pariwisata di Cirebon. Melalui dibukanya Mantera Rotan, secara tak langsung ia memajukan perekonomian dan mengembangkan kreativitas anak negeri.

Semakin ke sini, industri pariwisata semakin berkembang dan banyak peminatnya. Industri rotan pun dianggap perlu terlibat dalam perkembangan pariwisata. Adanya inovasi pada produk rotan yang mengikuti trend ternyata bisa mengangkat trend kekinian terhadap rotan Mantera.

 

Perabot Kekinian Ala Mantera

Pot Bunga Dari Rotan
Pot bunga dari rotan (Instagram/@mantera.id)

Kalau zaman dahulu, industri rotan biasanya hanya membuat furniture seperti meja dan kursi saja. Namun, kini, di Mantera Rotan, berbagai macam bentuk tersedia.

Di Mantera Rotan, kamu bisa menjumpai berbagai perabot unik dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Bahkan rotan di Mantera disulap dalam bentuk perabot rumah tangga hingga ke ranah fashion.

Untuk perabotan rumah tangga, kamu akan menjumpai storage box yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang. Bagi perempuan, bisa jadi penyimpanan kotak make up juga.

Selain itu, ada juga glassware dengan berbagai ukuran, sola mirror untuk mempercantik rumah, pot untuk tanaman, tempat lampu cantik, hingga tempat tidur hewan peliharaan juga ada.

Pilihan Produk Rotan Di Mantera
Pilihan produk rotan di Mantera (Instagram/@mantera.id)

Kamu tidak perlu khawatir soal warna yang tersedia. Tidak hanya warna dasar rotan dari produk rotan yang digunakan. Warna yang tersedia di Mantera juga sangat beragam. Mau warna terang atau soft, kamu tinggal memilih saja, mana yang cocok dengan kebutuhanmu.

 

Produk Fashion Dari Rotan

Tas Jinjing Dari Rotan
Tas jinjing dari rotan (Instagram/@mantera.id)

Selain perabotan, di Mantera juga tersedia produk fashion seperti tas cantik berbahan rotan. Tasnya juga tersedia dalam berbagai model. Jadi, kamu bisa punya banyak pilihan untuk menentukan tas yang cocok sebagai buah tangan. Tidak hanya tas, pouch dengan anyaman rotan juga ada. Desainnya kekinian, minimalis, dan cocok jika dipadukan dengan berbagai style fashion.

 

Workshop Rotan

Belajar Menganyam Rotan Di Mantera
Belajar menganyam rotan di Mantera (Instagram/@mantera.id)

Tidak sekedar berbelanja, Mantera Rotan juga seringkali mengadakan workshop belajar menganyam rotan. Tidak ada batasan umur untuk mengikuti workshop ini. Jadi, kamu bisa mengajak putra-putri kesayangan untuk berwisata edukasi di Mantera Rotan.

 

Berburu Rotan Sekaligus Ngafe

Mantera Corner, Kafe Mantera @ochynitynew
Suasana Mantera Corner atau Cafe Mantera (Instagram/@ochynitynew)

Ada hal lain yang juga menarik minat wisatawan untuk mampir ke Mantera. Salah satunya adalah ada cafe dengan berbagai macam hiasan rotan yang bisa kamu gunakan untuk ngopi cantik bersama teman. Memiliki view yang instagramable, cafe ini cocok buat kamu yang suka foto-foto, bikin vlog atau sekedar nongkrong santai.

Di kafe Mantera atau yang dikenal dengan sebutan Mantera Corner ini, kamu bisa memesan aneka kopi, minuman non kopi, dan cakes. Soal rasa, jangan khawatir! Sudah pasti terasa enak kok. Apalagi jika kamu menikmatinya di waktu golden hour, yaitu di atas jam 3 sore. Cahaya di waktu ini memang sedang bagus-bagusnya sehingga cocok untuk foto instagram dengan nuansa vintage ditemani minuman dan makanan lezat ala Mantera.

 

Jam Buka Dan Tutup

Lokasi Mantera Rotan Cirebon
Lokasi Mantera Rotan (Instagram/@mantera.id)

Mantera Rotan buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Kamu tak perlu berpikir dua kali untuk datang ke sini. Sudah barang pasti tempat ini belum mempunyai pembanding yang sama jika dilihat dari kelebihan yang ditawarkannya. Tempat ini memiliki parkiran yang luas, tempat nyaman, produk-produk berkualitas, pilihan produk yang beragam, serta menerima ragam metode pembayaran.

Jadi, banyak alasan untuk kamu datang ke Mantera Rotan. Ada pusat wisata belanja rotan, kafe instagramable hingga workshop edukatif. Jika kamu ingin belanja rotan atau ngopi cantik dengan spot instagramable, kamu bisa datang ke sini saja. Hanya berbekal budget mulai dari 20 ribu rupiah, kamu bisa membeli produk rotan atau ngopi santai di Mantera!

(Ghea/Crb)

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed