oleh

Serunya Menikmati Lighting Show Di Milenial Glow Garden Batu Malang

Heydayat.com – Kota Batu, Malang merupakan salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi di sela waktu libur atau cuti kerja. Pasalnya, di kota ini banyak sekali wahana wisata yang tak boleh kamu lewatkan. Apalagi jika wahana tersebut merupakan salah satu anak cabang dari Jatim Park Group – sudah pasti menawan, berkesan dan mengedukasi. Salah satunya adalah Milenial Glow Garden yang berada di area Jatim Park 3.

Dari namanya saja, kamu pasti sudah membayangkan bahwa arena tersebut penuh dengan lampu-lampu berkilau, bukan? Yup, betul sekali! Lokasi wisata ini memang menawarkan area taman dengan pendar lampu nan estetik.

Penasaran, kan, bagaimana serunya berada di antara lighting show yang menggabungkan teknologi digital interaktif ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk!

 

Sekilas Tentang Milenial Glow Garden

Tahun 2019 lalu, Jatim Park Group membuka theme park baru yang berkonsep wisata lighting show, yaitu Milenial Glow Garden. Konsep wahana ini adalah tempat wisata yang menyuguhkan atraksi lighting show interaktif dan immersive. Milenial Glow Garden terinspirasi Teamlab yang ada di Jepang, dan  menjadi wisata lighting show terbesar se-Asia.

Zona Milenial Glow Garden yang berdiri di tanah seluas ± 2 hektar terbagi menjadi dua area, yaitu 50% indoor dan 50% outdoor. Di mana setiap zona mempunyai daya tariknya sendiri. Desain taman wisata ini untuk semua kalangan usia. Jadi, kamu tak perlu ragu lagi mengajak keluarga ke sini saat liburan nanti.

 

Apa saja daya tarik Milenial Glow Garden?

Membahas tentang daya tarik yang tersedia di sini, tentu saja banyak sekali. Begitu masuk ke wahana ini, pengunjung akan melihat setidaknya 25 spots atraksi lampu virtual. Menariknya, setiap spot memakai sensor interaktif, bahkan beberapa wahana terlihat seperti aslinya (imersif). Di sinilah letak daya tarik Milenia Glow Garden, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman baru sembari menikmati proyeksi lampu-lampu unik.

Berikut beberapa wahana yang dapat kamu kunjungi di sini, antara lain :

 

Wahana Interaktif

Wahana Interaktif Pertunjukan Cahaya Milenial Glow Garden
Wahana Interaktif Pertunjukan Cahaya (Kiri ke kanan : Instagram/@lina_na3, @octavianadewiq.y.r, @deorinasir)

Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan melihat beberapa proyeksi gambar yang lengkap dengan sensor sentuh. Pengunjung dapat secara langsung mengamati perubahan layar ketika menyentuhnya. Salah satu atraksi yang terdapat di wahana ini adalah Wahana Whale.

Area Whale akan mengajak Kamu berpetualang seolah-olah berada di perairan laut dalam. Kamu akan melihat banyak tatanan terumbu karang serta proyeksi paus-paus raksasa dengan motif yang beraneka ragam. Yang paling seru dari wahana atraksi ini adalah paus yang seolah mengeluarkan kilatan ketika kamu menyentuhnya.

Selain ada Whale, di wahana interaktif juga ada Animal Forest dan Ball-room.

Animal Forest Milenial Glow Garden
Area Animal Forest (Instagram/@milenialglowgarden)

Di area Animal Forest kamu akan melihat banyak hewan yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya. Tak ayal jika banyak pengunjung yang tertarik untuk menyentuh.

Hewan-hewan tersebut seolah berjalan beriringan menuju ke air terjun lalu menghilang – berubah menjadi bunga-bunga. Di mana lagi kamu menyentuh air terjun namun tidak basah kalau bukan di sini?

Sedang di area Ball-room, wahana ini penuh dengan bola-bola besar yang dapat kamu mainkan atau peluk agar berubah warnanya.

Area Ballroom Milenial Glow Garden
Berfoto di area ball room atau ruangan bola (Instagram/@deorinasir)

Selain tiga wahana tersebut, pengunjung juga akan memasuki area musim panas Four Seasons.

Nah, di sini pengunjung akan menyaksikan lighting show yang bertema empat musim. Misalnya musim semi di Jepang, musim panas di zaman pra sejarah ketika masih banyak dinosaurus. Selain itu, kamu juga akan melihat musim gugur di China serta musim dingin yang identik dengan di Kutub Utara.

Tak hanya itu, kamu pun dapat menikmati indahnya aurora di langit-langit.

Area Four Season Milenial Glow Garden Malang
Area Four Season (Jtp.id)

Ketika memasuki area ini pengunjung harus memakai kacamata 3D, sehingga dapat merasakan sensasi asli di setiap musim. Apalagi menyaksikan para dinosaurus berjalan di sekitar kamu.

 

Arena Selfie

Selain berinteraksi dengan teknologi proyeksi yang berkilau, kamu juga dapat berburu foto cantik di lokasi wisata ini. Pasalnya, konsep Milenial Glow Garden selain penuh lampu dan teknologi digital, tempat ini juga menyediakan tempat khusus untuk berfoto ria. Tentu saja, tempatnya cocok menjadi latar saat kamu berswafoto bersama keluarga, teman atau pasangan.

Terowongan Lampu Di Milenial Glow Garden Malang
Terowongan lampu Milenial Glow Garden (Instagram/@ratnawidyasari60)

Apa saja arena yang dapat kamu gunakan untuk berswafoto?
Flower Forest dan Four Seasons! Di Flower Forest, kamu dapat menikmati suasana sekitar sembari duduk-duduk di sofa yang tersebar.

Di area Flower Forest, kamu tidak hanya dapat menyentuh lampu-lampu sensor. Kamu juga akan puas berswafoto di sini, sebab tersedia lampu sorot yang lengkap dengan sensor. Ibarat kata, area ini adalah surganya pencinta bunga-bunga dan selfie.

Terowongan Lampu Milenial Glow Garden
Terowongan lampu Milenial Glow Garden (Instagram/@milenialglowgarden)

Yang menarik dari tempat ini, setiap berpindah dari area satu ke area lainnya, pengunjung harus melewati terowongan yang cantik dipandang mata. Sambil berjalan, kamu bisa berfoto di sepanjang terowongan ini. Semua penuh dengan lampu-lampu yang gemerlap, tak hanya dinding, tetapi juga langit-langitnya. Seru, bukan?

 

Outdoor Area Dengan Berbagai Tema

Setelah menikmati dan puas berswafoto di area indoor, pengunjung bisa menjelajahi area outdoor. Tak kalah menarik, di area outdoor, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan cahaya. Salah satu special show yang terdapat di area outdoor adalah Lumina Magica.

Lumina Magica Milenial Glow Garden Malang
Lumina Magica, disebut juga Panggung Cahaya, adalah wahana yang menampilkan atraksi lampu di area luar ruangan (Jtp.id)

Lumina magica merupakan panggung cahaya yang menakjubkan. Kamu pun dapat menikmati live dance, fire dance serta berkesempatan mendapatkan hadiah kuis/doorprize.

Fire Dance Show, Pertunjukan Api Milenial Glow Garden
Fire Dance Show, Pertunjukan Api Milenial Glow Garden (Instagram/@milenialglowgarden)

 

Taman Bermain

Tak melulu tentang atraksi lampu dan spot foto instagramable, di sini kamu juga dapat bermain permainan yang memadukan teknologi proyeksi, seperti Wahana Rumah Hantu. Bedanya dengan rumah hantu di wahana wisata pada umumnya, para hantu di sini tidak berpakaian menyeramkan atau menakutkan. Namun malah terlihat lucu karena mirip karakter kartun.

Rumah Hantu Milenial Glow Garden Malang
Rumah hantu Milenial Glow Garden (Google Maps – Jonny Johanis)

Selain itu, juga masih banyak permainan seru yang dapat kamu pilih dan mainkan sepuasnya.

 

Fasilitas Milenial Glow Garden

Tempat wisata ini sepertinya sangat perhatian terhadap pengunjungnya. Wahana wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti mushola, dan beberapa area food court. Bahkan jika mendadak hujan turun, tersedia payung untuk pengunjung gunakan.

 

HTM dan Jam Operasional

Milenial Glow Garden buka setiap hari mulai pukul 11:30 WIB hingga pukul 20:30 WIB. harga tiket masuknya terbagi menjadi : weekdays Rp 60.000, dan weekend sebesar Rp 80.000.

Wahana Permainan Naik Kereta Milenial Glow Garden
Wahana Kereta Milenial Glow Garden (Instagram/@milenialglowgarden)

Oh, iya. Perlu kamu tahu, Lumina Magica Show hanya dapat kamu nikmati setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur saja. Pertunjukannya mulai pukul 18:00 WIB & 19:30 WIB. Agar tidak ketinggalan, jangan lupa catat di notes kamu, yaa!

 

Lokasi Milenial Glow Garden

Alamat Milenial Glow Garden masih satu lokasi dengan Jatim Park 3, yaitu di Jalan Ir. Sukarno No. 144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu – Jawa Timur.

Jadi, jika Kamu memasuki area Jatim Park 3, maka akan melihat beberapa pilihan destinasi wisata selain Milenial Glow Garden. Pilihan lain tersebut tentu saja tidak kalah menarik.

Jadi, sudah siap berpetualang bersama atraksi lampu-lampu? Yuk, berangkat!

(Putri/Mlg)

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed