oleh

NK Cafe, Serunya Kulineran Sambil Kongkow Santai di Tengah Sawah

Heydayat.com – Belakangan banyak cafe baru bermunculan di Kota Malang dan sekitarnya. Terlebih yang berkonsep terbuka, lebih tren di kalangan milenial. Salah satunya adalah NK Cafe. NK Cafe atau Nendes Kombet Cafe yang dalam bahasa walikan khas Kota Malang berarti senden tembok (bersandar di tembok). Filosofi nama Nendes Kombet sendiri berasal dari harapan si pemilik yang menginginkan kafe ini sebagai tempat melepas penat dan beristirahat.

Cafe ini terbilang baru, karena  berdiri pertengahan Agustus tahun 2020 lalu, namun namanya sudah viral di sosial media. Lantaran, NK Cafe mengusung konsep cukup unik yaitu memadukan nuansa modern sekaligus mempertahankan suasana alam. Bagaimana tidak? Lokasi NK Cafe tepat berada di tengah pematang sawah yang menanam hasil pangan, seperti tomat, kubis, dan padi. Sehingga, pengunjung dapat menikmati suasana hamparan sawah di sekelilingnya. Jika musim tanam, pengunjung juga dapat melihat secara langsung petani menanam berbagai bahan pangan.

 

Apa Yang Jadi Daya Tarik NK Cafe?

Apa saja daya tarik NK Cafe? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini! Sebagai tempat nongkrong dan tempat makan yang gak biasa, berikut adalah beberapa keunikan dari NK Cafe :

 

Mempunyai Pemandangan Alam Yang Mempesona

Pemandangan senja di NK Cafe Malang
Pemandangan senja di NK Cafe Malang (Instagram/@nkcafemalang)

Senja memang selalu dapat memberi kesan tersendiri, hingga mampu membangkitkan rindu akan hal-hal yang telah lalu. Bagi pecinta senja yang senang mengamati momen matahari terbenam, sangat tepat apabila berkunjung ke NK Cafe di sore hari. Sebab, cafe ini berhasil menyuguhkan pemandangan senja yang mempesona. Apalagi sambil mendengar suara katak atau jangkrik saling bersahutan, pasti menambah syahdu suasana.

Sejauh mata memandang, pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Putri Tidur, Gunung Arjuno dan Gunung Panderman. Terlebih, di belakang cafe ini terdapat sungai “Kali Mewek” di mana alunan suara air yang bergemericik terdengar indah hingga ke cafe.

NK Cafe Malang saat malam
NK Cafe Malang saat malam (Instagram/@nkcafemalang)

Lantas bagaimana ketika malam tiba? Tentu saja tak kalah seru. Pengunjung dapat bercengkrama bersama di malam hari dan menyatu dengan alam sembari mendengar alunan live music. Mengingat letak cafe berada di tengah sawah, sebaiknya kamu jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat jika berkunjung pada malam hari.

 

Menu Bintang Lima, Harga Kaki Lima

Menu Makan NK Cafe Malang
Menu Makan di NK Cafe Malang (Instagram/@nkcafemalang)

Menurut pemilik cafe, hampir sebagian besar pegawai dapur seperti chef dan barista merupakan mantan pengelola hotel yang terdampak pandemi covid-19. Sehingga tak heran jika penyajian menu di NK Cafe jadi sekelas hotel, namun dengan harga kaki lima.

Harga menu di NK Cafe mulai dari Rp 9.000-an. Dan rata-rata harganya pas di kantong mahasiswa, jadi jangan khawatir untuk berkunjung ke cafe ini!

Itulah alasannya cafe ini tak pernah sepi pengunjung meski terbilang baru dan dibuka di kondisi pandemi. Setidaknya, dalam satu hari terdapat 100-200 pengunjung yang datang. Untuk daya tampung normalnya adalah 400 pengunjung. Namun karena himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan, maka cafe ini membatasi hanya 100 pengunjung per hari.

Cafe ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dan bersertifikasi CHSE. Sehingga tak ada alasan untuk menunda pergi ke cafe ini.

 

Lengkap Dengan Sarana Olahraga

Jogging Track NK Cafe Malang
Jogging Track NK Cafe Malang (Instagram/@nkcafemalang)

Menariknya lagi, di NK Cafe, pemilik cafe melengkapi cafe dengan sarana olahraga seperti jogging track dan area olahraga lain yang terbuka untuk umum. Sehingga setelah lelah jogging atau gowes, pengunjung dapat beristirahat dan bersantai sambil menyantap menu-menu yang menggugah selera.

Bahkan, pengunjung akan betah berlama-lama di sini sembari menikmati pemandangan pekerja yang mengelola sawah.

 

Spot-spot Foto Yang Instagramable

Swafoto di spot foto NK Cafe Malang
Para Duta Wisata Malang ber-swafoto di spot foto NK Cafe Malang (Instagram/@nkcafemalang)

Nah, apalagi yang pengunjung cari kalau bukan spot ber-swafoto? NK Cafe mempunyai beberapa spot foto yang instagramable. Selain dari pemandangan sawah, pengunjung juga dapat berfoto di tembok dengan background mural yang berada di sekitar cafe.

Di bagian indoor, pengunjung dapat menggunakan area seperti rumah joglo. Sedang di bagian outdoor, hampir setiap sudut di cafe ini dapat kamu jadikan spot foto.

Karena keindahan alamnya, serta konsep desain cafe yang apik, cafe ini memang cocok untuk kaum muda yang kekinian banget. Selain untuk para pemuda, cafe ini juga cocok untuk keluarga dan anak-anak. Ada beberapa area yang bisa digunakan untuk tempat bermain. Ada pula tempat yang didesain menggunakan kursi beanbag, sehingga nyaman dan membuat kerasan.

 

Fasilitas Lain Di NK Cafe

Selain beberapa ulasan tadi, NK Cafe juga punya fasilitas lainnya, seperti :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Akses Wifi gratis
  • Co-working space yang dapat pengunjung sewa
  • Playground, sehingga cocok sebagai tempat kuliner bersama keluarga
  • Live music
  • Jogging track
  • Gazebo
  • LCD Proyektor
  • TV flat
  • Dan lainnya

 

Harga Menu

Menu Makan dan Minum NK Cafe Malang
Menu NK Cafe Malang (Nissa, via Tripadvisor)

Terkait dengan menu, sepertinya lebih cocok menyebut NK Cafe sebagai restoran daripada cafe. Karena disini tidak hanya menyajikan kopi saja, tetapi juga menu main course dengan harga yang relatif terjangkau. Mulai dari menu khas Indonesia hingga makanan Barat. Penamaan menu pun cukup unik, seperti ayam moyang, lontong perdamaian, creamy nogosari dan lainnya.

Mulai dari olahan beraneka ragam nasi goreng, rawon hingga varian kopi nusantara yang layak kamu coba. Jangan tanyakan soal rasa, karena sudah pasti enak dan membuat pengunjung ingin kembali lagi kesini. Apalagi menu “Ayam Moyang” yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung karena menggunakan resep turun-temurun yang istimewa.

Berikut beberapa daftar dari sebagian harga menu yang tersedia di NK Cafe, antara lain :

  • Chicken katsu (22k)
  • Sandwich (23k)
  • Pasta bolognese (16k)
  • Aglio olio (16k)
  • Mi goreng nendes (18k)
  • Iga penyet madura (37k)
  • Caramel latte (23k/24k)
  • Hazelnut latte (23k/24k)
  • Lyche tea (14k/18k)
  • Lemon tea (14k/16k)
  • Black tea (9k)
  • French fries (12k)
  • Kebab (12k)

Dan masih banyak lagi menu istimewa yang tersedia disini. Melihat daftar harga pada menu diatas, hampir semuanya terjangkau bukan?

Untuk harga menu memang dapat berubah sewaktu-waktu. Tapi jangan khawatir, pemilik cafe sudah mengklaim bahwa harga varian menu tetap ramah di kantong untuk berbagai kalangan.

 

Alamat dan Lokasi

NK Cafe beralamat di Jl. Raya Kasin, Kasin Ampeldento Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang – Jawa Timur. Bagi pengunjung yang dari luar kota, setelah keluar tol Singosari-Karanglo hanya membutuhkan waktu 20 menit atau 4 kilometer untuk sampai di lokasi.

Apabila dari pusat Kota Malang sekitar 11 kilometer, atau kurang lebih 30 menit saja.

Ibarat hidden gems, lokasi NK Cafe memang sedikit terpencil, namun dapat dengan mudah kamu temukan. Karena berada di jalan alternatif menuju Kota Wisata Batu. NK Cafe tak pernah sepi pengunjung, sehingga cafe ini selalu lebih mencolok dengan lampu-lampu di sekelilingnya.

 

Jam Operasional NK Cafe

NK cafe akan buka setiap hari, dari Senin sampai Minggu, mulai jam 06.30 WIB sampai 23.00 WIB.

Buat kamu yang penasaran, jangan ragu untuk berkunjung kesini. Barangkali kamu dapat penawaran menarik saat musim panen sayuran. Misalnya promo gratis 1 kilo tomat setiap pembelian senilai Rp 100.000. Dimana tomat tersebut merupakan hasil panen dari kebun NK Cafe sendiri. Menarik, bukan?!

(Putri/Mlg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *