oleh

P3 Fishing Team, Pemancing “Hore” yang biasa pulang pagi

P3 Fishing Team, atau kependekan dari Pasukan Pulang Pagi Fishing Team, singkatnya P3FT, adalah sekumpulan penggemar aktivitas memancing yang menyukai target ikan muara dan air asin. Nama P3FT lahir dari kesamaan hobi dan rutinitas harian para anggotanya. Mayoritas mereka adalah pekerja yang mana tugas kerja membuat mereka harus pulang pagi.

Berangkat dari hobi yang sama, beberapa anggota P3FT kerap kali melepas penat dengan cara pergi memancing.

Sama seperti hobi-hobi pada umumnya, seseorang menjadi mudah akrab dengan orang lain jika dirasa orang tersebut memiliki minat yang sama. Begitulah perkumpulan ini bermula.

Keakraban yang terjalin membuat orang-orang ini suka berbincang dan membahas apa saja di sela-sela waktu memancing ataupun di waktu lainnya. Mulai dari pembicaraan ringan hingga yang berat, tak terkecuali topik rutinitas harian.

Siapa sangka jika kebanyakan dari anggota P3FT adalah pekerja-pekerja yang biasa pulang larut malam? Mungkinkah kebanyakan penghobi mancing lainnya juga para pekerja malam yang kelelahan? Ahh, Lupakan! Setidaknya dari situlah asal-muasal munculnya ide pemberian nama P3 Fishing Team, singkatan dari Pasukan Pulang Pagi Fishing Team.

Mulanya, aktivitas memancing P3FT banyak dilakukan di kolam-kolam pemancingan (lomba) atau tambak-tambak (buka’an). Kemudian, datang kesempatan untuk bisa berangkat memancing bersama di muara dengan menyewa perahu. Hingga tak lama kemudian datang juga kesempatan untuk memancing di laut lepas.

Laut Probolinggo menjadi terget perdana pengalaman P3FT memancing di laut. Pengalaman pertama memancing di laut Probolinggo ternyata cukup memuaskan. Inilah modal awal untuk P3FT – membuat jadwal rutin memancing di laut untuk kesempatan berikutnya. Tak hanya mengagendakan spot laut di Probolinggo saja, tapi juga menyasar spot-spot potensial di beberapa daerah lainnya, khususnya di Jawa Timur.

Selain membuat jadwal memancing untuk internal tim, beberapa anggota P3FT juga aktif bergabung dengan kelompok pemancing lainnya, seperti : Sintink Fishing Team, SFC (Surabaya Fishing Club), PBB (Pasukan Berani Boncos), dan lainnya.

Saat ini anggota P3FT tersebar di beberapa kota di Jawa Timur, diantaranya kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Aktivitas memancing pun masih terkonsentrasi di kawasan perairan di Jawa Timur dan Madura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed