oleh

Kenyang Makan Kerang di Papa Kerang Rebus Medan

Heydayat.com – Bagi kamu pecinta seafood yang sedang berada di kota Medan, Sumatera Utara, kamu harus berkunjung ke warung seafood yang satu ini!

Ngomong-ngomong soal seafood, olahan ini adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesia, bahkan di dunia. Seafood merupakan olahan yang bahan dasarnya berasal dari laut. Seperti kerang, udang, tiram hingga lobster.

Selain enak, ternyata seafood kaya akan kandungan protein dan omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan, loh. Gak heran jika seafood memiliki banyak penggemar dimanapun ia berada.

Hidangan Kerang Papa Kerang Rebus Medan
Hidangan kerang di Papa Kerang Rebus Medan (Instagram/@kulinerkoko)

 

Seafood Papa Kerang

Olahan seafood biasanya dimakan dengan pendamping seperti saus atau sambal agar lebih menambah kenikmatannya saat disantap. Selain kualitas seafood itu sendiri, sausnya inilah yang akan menjadi pembeda antara gerai yang satu dengan yang lainnya.

Pilihan Kerang di Papa Kerang Medan
Pilihan kerang di Papa Kerang (Instagram/@papakerangrebusmdn)

Di Indonesia sendiri, meski banyak sekali restoran atau gerai seafood yang tersedia, khususnya di kota Medan, bukan berarti cita rasa seafood akan selalu pas di lidah banyak penggemarnya. Tentu, alasannya karena kualitas seafood dan rasa sausnya pun juga berbeda-beda.

Namun, kamu gak perlu khawatir kecewa, karena ada satu gerai atau warung seafood yang recommended banget untuk kamu kunjungi jika sedang berada di kota Medan.

Meski tempat ini hanya sebuah warung biasa di pinggir jalan dan menyajikan menu seafood berjenis kerang saja, tapi untuk rasanya bisa banget diandalkan.

Namanya warung Papa Kerang. Di tempat ini tersedia banyak jenis kerang fresh yang siap untuk direbus kemudian disantap. Kamu juga dapat memilih jenis kerang sesuai kesukaan dan seleramu, loh.

Ada kerang mutiara, kerang darah, kerang tiger, kerang bulu, kerang batu, hingga siput dan lainnya. Jenis kerang yang tersedia disini bisa dibilang cukup lengkap.

 

Yang Khas Dari Papa Kerang

Oh, iya. Papa Kerang cukup terkenal dengan saus nanasnya yang nikmat banget. Saus nanas ini terdiri dari campuran nanas dan kacang yang sudah digiling kasar. Ada tambahan kecap dan sambal pedas yang membuat saus ini terasa lebih ‘nendang’. Bikin rasanya tiada duanya.

Pilihan kerang Papa Kerang Rebus Medan
Hidangan serang dengan saus nanas di Papa Kerang (Instagram/@geralnie_1001)

Sambil dicocol si kerang ke sambalnya, langsung deh pas mendarat di mulut. Terasa banget asam-manis-segar dari si nanas yang bercampur aduk dengan pedas sambalnya. Kebayang dong bagaimana serunya kalau kamu ngadain acara makan-makan disini?! Kerang yang kamu santap pasti jauh lebih nikmat dan gurih.

 

Harga Menu Seafood Papa Kerang

Pesanan Kerang Papa Kerang
Pesanan kerang Papa Kerang (Instagram/@makanmana)

Soal harga, kamu gak perlu khawatir, karena harganya relatif murah yaitu berkisar Rp 20.000 saja per- porsinya. Harga ini berlaku untuk jenis kerang apapun yang ada di Papa Kerang.

Harga ini masih tergolong murah di daerah Medan. Apalagi dengan kualitas kerang yang segar dan berukuran besar, pastinya gak akan mengecewakan.

 

Lokasi Seafood Papa Kerang

Warung seafood Papa Kerang Rebus Medan
Warung seafood Papa Kerang Rebus Medan (Instagram/@papakerangrebusmdn)

Nah, kalau kamu penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Papa Kerang, silakan datang langsung ke warung ini, yaitu di jalan Bambu II, Sutomo Ujung, Kota Medan. Tepatnya di dekat toko roti Majestik.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil pribadi untuk bisa ke lokasi. Lama perjalanan kurang lebih 30 menit kalau ditempuh dari stasiun Medan ke lokasi Papa Kerang.

 

Jam Buka dan Tutup Papa Kerang

Oh iya, warung Papa Kerang bukanya mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB. Warung ini selalu ramai setiap hari, jadi pastikan kamu datang tepat waktu dan semoga dapat tempatnya, yaa.

Tak perlu khawatir soal kendaraan! Lahan parkir Papa Kerang lumayan luas kok dan tidak dipungut biaya alias gratis. Asyik kan?

Lokasi Papa Kerang Rebus Medan
Warung Papa Kerang Rebus Medan (Instagram/@papakerangrebusmdn)

Selain asyik, kelebihan lainnya, tempat ini menjual olahan seafood-nya dengan kualitas baik dan higienis, loh. Banyak pelanggan dan selebgram merekomendasikan tempat ini karena kualitas kerangnya yang fresh, gak amis dan gak berpasir. Pelayanannya pun cepat dan memuaskan.

Sedangkan tempatnya sendiri, tempatnya terlihat bersih dan gak kumuh. Nyaman banget deh pokoknya kalau makan kerang disini. Kalau kamu jauh-jauh datang ke Papa Kerang, bisa jadi ini pengalaman kuliner kamu yang paling memuaskan. Terlebih, yang paling gak bisa dilupakan yaitu rasa saus nanasnya yang spesial.

Bagaimana? Sudah merencanakan untuk makan-makan bersama pasangan di Papa Kerang? Atau kamu juga bisa kulineran bersama keluarga saat waktu makan malam. Demi bisa menyantap kerang rebus bersaus nanas pedas yang lezatnya tiada tara, cuz deh, daripada penasaran terus!

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed