oleh

Makan Nyaman di Restoran Kampung Laut Semarang

Heydayat.com – Tidak hanya kaya tempat wisata, kota Semarang juga punya banyak tujuan kuliner yang sangat sayang jika dilewatkan. Salah satunya, tujuan wisata kuliner yang terkenal di Semarang yang bernama Restoran Kampung Laut.

Berbeda dari konsep restoran atau rumah makan pada umumnya, Restoran Kampung Laut yang terletak di sisi barat kota Semarang ini memperkenalkan konsep restoran apung yang membuat pengunjung merasa berada di perkampungan dekat laut.

 

Restoran Apung Dengan Panorama Alam

Penampilan Dan Suasana Restoran Kampung Laut
Penampilan dan suasana restoran Kampung Laut (Instagram/@kampunglautsemarang)

Keunggulan utama yang dikenalkan Restoran Kampung Laut adalah panorama alam yang dimilikinya. Bagi kamu yang menyukai suasana tempat makan dengan pemandangan danau yang luas, maka Kampung Laut Resto ini menjadi rekomendasi yang sangat layak untuk dicoba.

Restoran apung ini menyediakan area makan berupa pondok-pondok yang berada di tepi danau. Suasana yang tenang dan indah dapat kamu saksikan sembari menikmati hidangan masakan khas yang sangat nikmat.

Panorama danau di restoran ini juga tampak memukau ketika malam hari karena seluruh sudut restoran dan pondok-pondoknya akan dipenuhi dengan lampu-lampu malam yang indah. Pondok-pondoknya yang terbuat dari material kayu juga menambah nuansa alam di tempat ini terasa makin kental.

 

Fasilitas Yang Ditawarkan

Tempat Makan Indoor Kampung Laut
Tempat makan indoor Kampung Laut (Instagram/@kampunglaut)

Pengunjung tentu menyukai restoran atau tempat makan dengan fasilitas yang baik. Restoran Kampung Laut menyediakan beragam fasilitas yang akan membuat pengunjung merasa nyaman. Fasilitas di restoran ini diantaranya adalah ruang makan yang menawan dan parkiran yang luas.

Kampung Laut dilengkapi dengan jembatan kayu dengan panjang 100 meter. Jembatan kayu tersebut bisa dijadikan tempat untuk memancing jika pengunjung ingin memancing terlebih dahulu sebelum makan. Pengunjung kemudian bisa menyerahkan ikan tangkapannya untuk diolah oleh koki atau juru masak agar menjadi santapan yang menggugah selera.

Jembatan Kayu Kampung Laut
Jembatan kayu Kampung Laut (Instagram/@kampunglautsemarang)

Bagi yang tidak ingin memancing, pengunjung bisa langsung memesan makanan seperti pada umumnya.

Selain pondok-pondok lesehan, Restoran Kampung Laut juga menyediakan area makan dengan meja dan kursi. Tersedia pula area open space yang sangat nyaman untuk acara makan bersama keluarga, teman-teman, acara kantor, maupun komunitas.

Ruang Makan Bermeja Di Kampung Laut
Ruang makan bermeja di Kampung Laut (Instagram/@kampunglaut)

Restoran Kampung Laut dapat menampung sangat banyak pengunjung sehingga tidak perlu khawatir untuk mengadakan acara rombongan atau gathering di restoran unik ini. Kamu bisa terlebih dahulu memesan tempat atau reservasi dengan minimal jumlah 50 orang.

 

Menu Makanan Yang Tersedia

Menu Makan Kampung Laut Semarang
Menu makan Kampung Laut (Instagram/@kampunglaut)

Menu utama yang terkenal di restoran ini adalah menu-menu seafood seperti gurame, bandeng, kerapu, udang, cumi, kerang, kepiting, dan berbagai jenis ikan-ikanan. Tersedia pula aneka sayur seperti cah brokoli, tahu rasa, cah sawi, baby kangkung, baby pak coy, dan sebagainya.

Terdapat pula menu lauk lainnya seperti iga sapi bakar, baby kailan sapi, burung dara mentega, dan masih banyak lagi. Lengkap dengan berbagai pilihan minuman mulai dari es teh, es soda gembira, es kelapa muda, mocktail, wedang bandrek, dan lain sebagainya.

 

Lokasi Menuju Restoran Kampung Laut

Papan Nama Kampung Laut
Kampung Laut Semarang (Instagram/@kampunglautsemarang)

Berlokasi di area Puri Maerokoco, Jalan Puri Anjasmoro Raya, restoran Kampung Laut Semarang sangat mudah diakses. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk menuju tempat wisata kuliner yang satu ini.

Dari pusat kota yaitu Simpang Lima, hanya perlu waktu 15 hingga 20 menit untuk mencapai restoran Kampung Laut. Kamu bisa mengambil jalan menuju Jalan Pemuda, Tugu Muda, Pasar Bulu, hingga menuju area Puri Anjasmoro.

 

Demikianlah ulasan menarik terkait tempat wisata kuliner Restoran Kampung Laut yang ada di Semarang. Kamu bisa mulai mengunjungi restoran ini sejak pukul 11.30 siang di hari Senin hingga Sabtu. Sedangkan di hari Minggu, restoran akan buka mulai pukul 10.00 pagi. Untuk jam tutupnya, restoran ini sudah akan tutup pada pukul 22.00 atau jam 10 malam.

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed