oleh

Pencinta Kuliner Pedas? Yuk, Cobain Rica-Rica Menthog Bu Win!

Heydayat.com – Makanan pedas memang selalu menggugah selera, bahkan bisa menaikkan mood bagi para pencintanya. Kalau kamu sedang berada di Ponorogo, maka kamu wajib mencoba salah satu kuliner pedas legendaris di Kota Reog ini, yaitu Rica-rica Menthog Bu Win. Apa yang membuatnya spesial? Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

Rica-rica Menthog Bu Win

Orang Ponorogo biasa menyebutnya Rica-rica Sampung, tapi sebenarnya lokasi depot ini bukan di Sampung, melainkan di Dukuh Dasun, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Raya Sampung No 53.

Kalau berangkat dari dari Alun-Alun Kota Ponorogo, maka kamu harus berkendara sekitar 25 menit ke arah Wonogiri, yaitu melalui Jalan Diponegoro, belok kiri ke jalan Trunojoyo dan Jalan Raya Ponorogo-Solo. Jalan lurus hingga Perempatan Sampung di Sumoroto, kemudian ambil arah kanan ke Jalan Ponorogo-Sampung. Setelah sampai Perempatan Ngambakan, kamu tinggal ambil arah kiri sekitar 2,5 kilometer. Depot Rica-rica Menthok Bu Win Dasun ada di sebelah kiri jalan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menemukan tempatnya hanya dengan mengikuti panduan dari Google Maps.

 

Cita Rasa Pedas Yang Nagih

Sejak tahun 2006, Ibu Winarti atau Bu Win selalu menjaga cita rasa masakannya. Tidak heran kalau pelanggannya selalu kembali dan kembali lagi. Selain populer dari mulut ke mulut, berkembangnya teknologi dan media sosial saat ini juga membuat depotnya semakin dikenal luas, bahkan hingga luar Ponorogo. Tak sedikit para food vloger yang me-review lezatnya rasa rica-rica menthog Bu Win ini.

Rica-rica Menthog Bu Win Ponorogo
Rica-rica menthog Bu Win Ponorogo (Facebook/Aries Kuliner)

Sepiring rica-rica disajikan bersama nasi putih hangat dan potongan mentimun. Meskipun penyajiannya sederhana, tapi rasa olahan daging menthog ini nendang banget! Tekstur dagingnya yang kesat dan kenyal terasa sangat lezat karena dibumbui rempah racikan Bu Win. Gurih, pedas, dan manis, langsung terasa di suapan pertama.

Menu Rica-rica menthog Bu Win
Menu Rica-rica Menthog Bu Win (Heydayat.com – Amalia)

 

Pilih Pedas Atau Biasa, Atau Pilih Menu Lainnya?

Meskipun rica-rica menthog di sini terkenal pedas, tapi disediakan juga varian “sumer” atau tidak terlalu pedas, dan tidak pedas sama sekali. Jadi, kalau kamu tidak bisa memakan makanan pedas, kamu tetap bisa mencicipi lezatnya menu menthog ini.

Selain menu menthog rica-rica, ada juga menu ayam goreng kampung yang bisa kamu pesan, lho!

Sedangkan untuk minumannya, minuman yang ditawarkan di depot Bu Win cukup beragam. Selain es teh dan es jeruk, kamu bisa memesan es blewah, kunyit asam, aneka jus, dan kopi. Oh iya, kalau kamu memesan varian pedas, jangan lupa pesan minum dobel, ya!

 

Depot Sederhana Langganan Pejabat

Bukan restoran besar dan mewah, depot Bu Win ini sederhana namun cukup luas dan bersih. Setiap harinya depot ini selalu ramai pengunjung, baik itu warga Ponorogo sendiri ataupun pengunjung dari luar kota. Bahkan para pejabat juga sering mampir, lho! Jadi, kamu tak perlu ragu lagi untuk mencicipi rica-rica menthog Bu Win karena sudah terkenal kelezatannya.

Suasana Depot Rica-rica Menthog Bu Win
Suasana depot Rica-rica Menthog Bu Win saat ramai (Instagram/@rica_menthok)

Selesai memesan makanan, kamu bisa memilih makan di lesehan atau di tempat duduk yang sudah disediakan. Ada juga fasilitas tempat parkir, toilet, musala, dan wastafel untuk cuci tangan. Biasanya depot akan ramai pengunjung pada saat menjelang atau saat jam makan siang.

 

Jam Buka Depot

Depot Rica-rica Bu Win Dasun buka dari pukul 09.00 dan tutup ketika dagangannya sudah habis. Selain di Jalan Raya Sampung, ada juga cabang di Jalan Raya Ponorogo-Solo dan wilayah Kecamatan Balong. Kamu juga bisa memesannya melalui aplikasi ojek online kalau tak ingin repot-repot datang ke depot.

Jadi, kapan nih, kamu akan mencicipi pedasnya Rica-rica Methog Bu Win?

(Amalia/Mdu)

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed