oleh

The Great Asia-Africa, Wisata Rasa Mancanegara di Lembang Bandung

Heydayat.com – Lembang merupakan salah satu daerah yang terletak di Bandung. Di mana ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa ditemukan di sini. Udaranya yang sejuk, membuat Lembang menjadi kota tujuan untuk berlibur.

Dari sekian banyak pilihan tempat wisata di Lembang, salah satu yang menarik dan bisa kamu kunjungi adalah The Great Asia Africa.

 

Tentang The Great Asia Africa

Stand Makanan Korea Selatan Di The Great Asia Afrika
Stand makanan Korea Selatan di The Great Asia Afrika (Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

The Great Asia Africa adalah tempat wisata berkonsep taman dengan tema khusus negara-negara populer dari benua Asia dan Afrika. Di tempat ini terbapat beberapa spot seperti replika desa, kebun binatang kecil, makanan, dan suvenir.

Tempat wisata yang satu ini mengkhususkan daya tariknya melalui keindahan budaya dan arsitektur dari kawasan benua Asia dan Afrika. Semuanya dibuat agar menyerupai bentuk asli dari negara asalnya.

The Great Asia Africa
The Great Asia Africa (Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

Memiliki luas sekitar 5 hektar, membuat tempat wisata The Great Asia Africa memiliki beberapa fasilitas yang menarik. Bahkan diklaim sebagai themepark terbesar di Bandung. Lalu, apa saja fasilitas yang bisa ditemukan di tempat wisata ini? Berikut adalah ulasan singkatnya.

 

Berbagai Fasilitas di The Great Asia Africa :

Kebun Binatang Mini Atau Mini Zoo

Big Dino The Great Asia Africa, Wahana Anak The Great Asia Africa
Big Dino The Great Asia Africa, Wahana sensasi memberi makan dinosaurus secara virtual (Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

Siapa sangka jika tempat wisata yang satu ini ternyata juga memiliki kebun binatang kecil atau mini zoo?
Sesuai dengan namanya, maka tidak banyak binatang yang bisa kamu temukan di sini. Hanya saja, mino zoo yang satu ini akan sangat cocok untuk menghibur anak-anak. Setidaknya, anak-anak bisa berlibur sambil mengenal beberapa jenis binatang.

 

Rumah Tradisional

Kampung Cina The Great Asia Africa
Kampung China The Great Asia Africa (Instagram/@agungtravel.id)

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah adanya berbagai rumah tradisional dari beberapa Negara di benua Asia dan Afrika. Kamu bisa melihat beberapa rumah tradisional seperti dari Jepang, India, China dan lain sebagainya. Tentu saja, bangunan yang ada dibuat dalam bentuk yang menyerupai aslinya.

Ada sekitar 7 bagian dari themepark ini yang dibedakan berdasarkan tema. Temanya sendiri merupakan pengambilan dari beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

Untuk kamu yang suka dengan tema India, maka bisa berkunjung ke area bertema India yang mengusung desa Jaipur. Sementara itu, untuk kamu yang suka negara Jepang, bisa mengunjungi rumah Oishin dan taman Jinja.

Rumah Tradisional Jepang, India Dan Korea Selatan
Rumah tradisional Jepang, India dan Korea Selatan di The Great Asia Africa. Kiri ke kanan : 1) Rumah tradisional Jepang dengan pohon bunga sakura di halamannya. 2) Desa Jaipur di India – Jaipur memiliki sebutan Kota Pink di Rajashtan. Selain dominasi warna pink, Jaipur juga dikenal dengan kota paling berwarna di India. 3) Hanok, rumah tradisional Korea Selatan (Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

Berbagai tema dari setiap negara ini sangatlah menarik. Tidak heran jika banyak orang yang tak rela jika hanya melihatnya saja. Banyak pengunjung mengabadikan keunikan ini dengan berfoto menggunakan kamera ponsel pribadi milik mereka.

 

Menyewa Pakaian Tradisional

Berfoto Dengan Pakaian Adat Hindia Dan Korea
Berfoto dengan pakaian adat India dan Korea (Kiri ke kanan : Instagram/@thegreatasiaafrica.id, @awantara.id, @ikafitrianasari)

Rasanya akan lebih menyenangkan jika berlibur ke beberapa negara di The Great Asia Africa dengan menggunakan pakaian tradisional khas negaranya, bukan? Ya, di sini juga disediakan pakaian tradisional yang bisa kamu sewa. Namun, untuk bisa menggunakannya, kamu harus menyiapkan uang extra.

Biasanya, setiap pakaian tradisional yang disewakan memiliki harga berbeda. Seperti misalnya pakaian tradisional Jepang, harga sewanya sekitar Rp 150.000 per jam. Sementara itu, untuk pakaian tradisional India, untuk 3 kostumnya berkisar antara Rp 75.000 – Rp 125.000 per jamnya.

 

Fasilitas Lain The Great Asia Africa

Mushola Dan Tempat Parkir The Great Asia Africa Lembang
Tempat parkir dan mushola The Great Asia Africa (Instagram/@thegreatasiaafrica.id)

Selain beberapa fasilitas di atas, tempat wisata ini memiliki fasilitas umum lainnya, seperti tempat parkir, mushola, gazebo, restoran dan lain sebagainya. Bahkan, ada juga playground yang bisa digunakan untuk anak-anak. Di mana, di playground ini juga terdapat banyak wahana permainan menarik.

Untuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, tidak perlu khawatir! Di sini juga tersedia berbagai toko oleh-oleh, mulai dari makanan, suvenir sampai dengan pernak-pernik lucu.

 

Lokasi The Great Asia Africa

Foto Udara The Great Asia Africa Lembang
Foto udara The Great Asia Africa Lembang (Instagram/@awantara.id)

The Great Asia Africa, letaknya sendiri berada di Jl. Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang. Destinasi wisata yang satu ini ternyata dekat dengan tempat wisata Farm House Susu Lembang. Keberadaannya yang berdekatan ini membuatnya sangat mudah untuk diketemukan.

Biasanya, tempat wisata ini sangat padat jika di hari libur nasional maupun saat weekend atau akhir pekan. Sehingga, ada baiknya jika memilih waktu yang tepat untuk bisa berkunjung ke sini.

 

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai The Great Asia Africa. Untuk kamu yang ingin liburan dengan nuansa travelling ke negara orang, The Great Asia Africa adalah solusinya. Selain dekat dari jangkauan, tentu saja tempat ini bisa kamu kunjungi dengan harga yang terjangkau.

Tempat yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu dan keluarga. Selain tempatnya yang luas dan menarik, themepark ini juga sangat ramah untuk stroller anak ataupun pengguna kursi roda.

(ImasPupu/Bdg)

Tentang Penulis : Admin Heydayat

Gambar Gravatar
Haydayat.com adalah situs berbagi informasi dan ulasan seputar tempat dan aktivitas menarik. Admin adalah pengguna yang menerbitkan artikel yang ditulis oleh kontributor non-user. Tertarik mengirim tulisan? Silahkan kunjungi halaman Karir kami! Salam hangat. Have a nice day at ... ! 😉

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed