oleh

Kemping Keluarga, Ke The Lodge Maribaya Aja!

Heydayat.com – Bandung merupakan satu dari banyak kota di Indonesia yang memiliki daya tarik tinggi dalam segi pariwisata. Dimana, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota ini. Julukan dari kota ini pun sangatlah banyak, mulai dari Paris Van Java sampai dengan Kota Kembang.

Salah satu tempat wisata yang bisa menjadi jujukan untuk berlibur adalah Taman Wisata Maribaya. Terletak di kawasan Taman Hutan Raya Juanda, membuatnya memiliki kesan alam yang menyejukkan. Menariknya, taman wisata ini sangat mudah untuk dijangkau. Kamu bisa kesini menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Berada di sebelah timur Lembang, berlokasi di kawasan pegunungan, membuat tempat ini sangat asri dan menyejukkan. Ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Taman Wisata Maribaya. Salah satunya adalah tempat wisata The Lodge Maribaya.

Destinasi wisata The Lodge Maribaya masuk ke dalam kategori wisata outdoor. Tersedia banyak sekali wahana menarik yang bisa ditemukan. Ketika memutuskan ke tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berkemah, bersepeda, berfoto ria di wahana yang instagramable, hingga menaiki wahana yang disediakan. Menariknya lagi, tempat ini juga bisa dipakai untuk mengadakan pernikahan atau private gathering.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan wahana dan fasilitas di tempat ini, yuk, baca ulasannya berikut ini!

 

Lokasi The Lodge Maribaya

Wisata The Lodge Maribaya berada di kawasan Taman Wisata Maribaya. Tepatnya di jalan Maribaya Timur, KM 6, kampung Kosambi Cibodas, Lembang – Bandung.

Cara menuju lokasi ini bisa dilalui dari beberapa rute. Jika ditempuh dari rute jalan utama Bandung, mengarah saja menuju jalan Setiabudhi. Setelah itu menuju ke Lembang, kemudian Maribaya. Sesampainya di Maribaya, arah berikutnya adalah lokasi The Lodge Maribaya.

Jika menempuh dari jalan alternatif, dari Jl. Setiabudhi bisa memilih menuju ke arah Ledeng. Arah berikutnya menuju Jl. Sersan Bajuri, kemudian Parongpong. Dari Parangpong kemudian ke Lembang, kemudian Maribaya. Setelah itu, lokasi yang kamu tuju sudah didepan mata.

 

Wahana dan Fasilitas The Lodge Maribaya

Sebagai tempat wisata hiburan dan keluarga, tempat ini memiliki bermacam pilihan wahana. Pilihan wahana pun bervariasi. Ada wahana santai dan keluarga, ada pula wahana ekstrim yang membuat jantung deg-degan. Apa saja wahana di The Lodge Maribaya? Berikut diantaranya :

Gantolle atau Layang Gantung

Wahana Layang Terbang atau Gantole The Lodge Maribaya
Wahana Layang Terbang atau Gantolle The Lodge Maribaya (Instagram/@thelodgemaribaya)

Wahana pertama yang bisa kamu coba di The Lodge Maribaya adalah Gantolle. Gantolle yang tersedia di tempat wisata ini memang tidak sungguhan terbang. Gantolle ini hanya disediakan untuk wahana berfoto saja. Namun kamu tidak perlu khawatir mengenai foto yang dihasilkan. Sebab, hasil fotonya sangatlah keren, seolah kamu benar-benar melakukan terbang layang.

Zip Bike

Wahana Permainan Zip Bike The Lodge Maribaya Bandung
Wahana Permainan Sepeda Terbang The Lodge Maribaya Bandung (Instagram/@thelodgemaribaya)

Ingin mencoba bersepeda di jalur/track tali? Kamu bisa mencoba wahana zip bike yang tersedia di tempat ini. Wahana zip bike di The Lodge Maribaya sendiri sudah dilengkapi dengan pengamanan optimal, sehingga aman untuk para pengunjung. Kamu bisa berfoto sambil menaiki sepeda terbang tersebut. Backround hutan pinus akan membuat hasil foto menjadi lebih menarik.

Ayunan / Sky Swing

Sky Swing The Lodge Maribaya Lembang Bandung
Wahana Sky Swing The Lodge Maribaya (Instagram/@thelodgemaribaya)

Berikutnya, kamu juga bisa mencoba wahana sky swing di The Lodge Maribaya. Ayunan di udara ini memang sudah banyak ditemukan di beberapa tempat wisata lain. Tidak heran jika The Lodge Maribaya sudah memiliki wahana semacam ini. Ayunan ini tidak benar-benar berada di ketinggian, melainkan hanya berada di tepi tebing saja.

Camping

Tempat kemah The Lodge Maribaya Lembang Bandung
Spot kemah The Lodge Maribaya (Instagram/@thelodgemaribaya)

Nah, di tempat ini juga tersedia fasilitas Camping. Dimana, tipe camping yang bisa dilakukan adalah glamorous camping. Kamu tidak perlu repot-repot membawa peralatan untuk berkemah, sebab semuanya sudah tersedia. Tentu saja, dengan begitu, akan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, bukan?

Extreme Swing

Wahaya Extreme Swing The Lodge Maribaya Lembang
Wahaya Ayunan Ekstrim The Lodge Maribaya (Instagram/@thelodgemaribaya)

Kamu tipe orang yang suka menantang adrenalin? Maka, wahana Extreme Swing ini patut kamu coba!
Wahana Extreme Swing adalah wahana ayunan yang posisinya berada di ketinggian 20 meter diatas tanah. Sudah bisa kamu bayangkan? Kira-kira bagaimana rasanya berayun-ayun diatas jurang berkedalaman hampir 20 meter ini ya?

 

Selain beberapa wahana diatas, masih ada banyak lagi wahana yang bisa ditemukan disini. Seperti sky tree, bamboo sky, dan balon udara. Selain itu, di The Lodge Maribaya, pengunjung juga bisa melakukan trekking atau mendaki gunung. Kamu bisa trekking menuju Patahan Lembang dan Bukit Mokodari dari area The Lodge Maribaya.

Mendaki di The Lodge Maribaya Lembang Bandung
Mendaki di The Lodge Maribaya Lembang Bandung (Instagram/@thelodgemaribaya)

Trekking support sudah termasuk fasilitas guide dan alat-alat pendakian. Rute dan levelnya dibagi menjadi 3, yaitu pemula, menengah dan ahli. Jalur untuk pemula dilalui dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Jalur menengah ditempuh selama sekitar 3 jam. Dan jalur ahli atau expert ditempuh sekitar 6 jam. Untuk kamu yang hobi olahraga, pasti seru dan gak akan merasa bosan selama perjalanan.

 

Fasilitas Lain di The Lodge Maribaya

Selain berbagai wahana permainan menarik, The Lodge Maribaya juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Ada Omah Bamboo, tempat kamu bisa menikmati hidangan lezat dengan ditemani suasana alam yang sejuk. Harga makanan dan minuman di tempat ini dihargai dari Rp 10.000 keatas yaa.

Omah Bamboo Tempat Makan The Lodge Maribaya
Omah Bamboo The Lodge Maribaya (Instagram/@thelodgemaribaya)

Omah Bamboo didesain dengan bentuk ruang terbuka. Desainnya yang terbuka dan natural membuat pengunjung bisa merasakan seolah menyatu dengan alam. Tempat ini dilengkapi tempat duduk yang berjarak dan tentunya saja nyaman, sehingga kamu lebih leluasa ngobrol apa saja bersama teman.

Selain Omah Bamboo, fasilitas lain yang ada di The Lodge Maribaya adalah tempat parkir yang cukup luas, mushala, dan toilet.

 

Hari dan Jam Buka-Tutup The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00.

Untuk menjangkau tempat wisata ini akan lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil saja. Sebab angkutan online ataupun umum sangat susah didapatkan di lokasi ini.

Perlu kamu ketahui bahwa tempat ini memang selalu penuh di hari libur. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika datang di saat weekdays saja.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata The Lodge Maribaya. Tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa utamakan kunjungan di hari aktif antara hari senin sampai hari jum’at yaa, biar lebih leluasa menikmati wahananya.

(ImasPupu/Bdg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *