oleh

Yussar Fishing And Playground, Wisata Keluarga Sambil Memancing

Heydayat.com – Mencari tempat rekreasi keluarga memang susah-susah gampang, apalagi jika kamu tinggal di daerah perkotaan. Kebanyakan tempat rekreasi adalah taman bermain atau pusat keramaian kota.

Nah, untuk kamu yang tinggal di perkotaan khususnya Sidoarjo, Surabaya, atau sekitarnya. Kamu suka tempat rekreasi bertema alam? Ada nih satu tempat wisata keluarga yang boleh kamu coba. Kamu juga bisa memancing ikan di tempat wisata yang satu ini, loh.

 

Yussar Fishing And Playground

Yussar Fishing Kalidawir Sidoarjo, Pemancingan Dan Wisata Keluarga
Yussar Fishing And Playground, pemancingan dan wisata keluarga (Heydayat.com – Hidayat)

Tempat wisata bertema alam ini adalah Yussar Fishing And Playground. Tempat ini adalah area wisata keluarga untuk refreshing dan menenangkan mata.

Pertama dikenalkan pada April 2021, tempat wisata dan rekreasi ini merupakan perpaduan antara tempat bermain anak, pemancingan, dan tempat untuk makan-makan.

Areanya terdiri dari beberapa petak tambak alias kolam ikan, tempat makan, restoran mini, wahana bermain, dan spot foto-foto.

Sekedar tahu saja, Yussar Fishing dinamai demikian – sesuai dengan nama orang yang menginisiasi tempat wisata ini, loh.

 

Ada Apa Di Yussar?

Wahana Rekreasi Dan Permainan Anak Yussar Fishing
Wahana permainan anak di Yussar Fishing And Playground (Heydayat.com – Hidayat)

Yussar Fishing adalah tempat wisata yang sebagian besar areanya adalah tambak-tambak atau kolam ikan. Sambil mengajak keluarga, kamu juga bisa memancing ikan di tempat wisata satu ini.

Di Yussar Fishing ada banyak gazebo atau gubuk-gubuk yang bisa digunakan untuk tempat makan atau melakukan aktivitas lainnya.

Dari gazebo ini, pengunjung bisa menikmati udara segar yang bertiup menyegarkan. Cocok sekali jika dijadikan tempat healing atau refreshing setelah penat dengan lingkungan kota.

Gazebo Atau Gubuk Di Pinggir Tambak Yussar Fishing
Gazebo atau gubuk-gubuk di sepanjang jalan tepi tambak (Heydayat.com – Hidayat)

Selain refreshing atau penyegaran, di Yussar Fishing, kamu juga bisa mengajak anak-anak bermain wahana permainan anak.

Permainannya ada kereta kelinci, mandi bola, sepeda air, juga naik perahu kayuh. Kesemua permainan ini adanya di atas air, loh.

Sepeda Air Berbentuk Bebek Dinaiki Dengan Dikayuh
Sepeda air yang dikayuh (Instagram/@yussarfishingandplayground)

Selain cocok untuk tempat liburan anak, Yussar Fishing juga cocok buat kamu-kamu yang sudah bukan anak-anak lagi. Alasannya, kamu bisa foto-foto kekinian di tempat ini. Ada beberapa spot foto menarik misalnya di jembatan kayu atau saat menaiki perahu.

Foto-foto Di Yussar Fishing
Pengunjung sedang foto-foto (Heydayat.com – Hidayat)

 

Tempat Makan

Berkunjung ke sini, memang lebih asyik jika sore menjelang malam hari. Saat sudah gelap, kamu bisa beristirahat sambil menikmati makan malam di Bulan Resto Yussar. Menu makannya ada bermacam tumis sayur, penyetan, dan yang paling spesial adalah ikan bakar.

Makan ikan bakar dari tempat memancingnya, ditambah suasana senja – rasanya sangat istimewa. Harga per porsi makanan dan minuman di sini yaitu mulai Rp 20.000.

Bulan Resto Yussar Kalidawir, Tempat Makan Ikan Bakar
Bulan Resto Yussar. restoran 2 lantai dengan rooftop atau atap terbuka (Heydayat.com – Hidayat)

Selain Resto satu ini, ada juga kok tempat makan lainnya dan harganya lebih terjangkau. Perbedaan ini menyesuaikan fasilitas dan pilihan menu yang ada yaa.

 

Tiket Masuk & Jam Buka

Harga tiket masuk Yussar Fishing adalah Rp 10.000 per orang. Parkir kendaraannya, roda dua Rp 3.000, dan untuk roda empat Rp 10.000.

Yussar Fishing buka setiap hari dari hari Senin sampai hari Minggu. Tempatnya sudah akan buka dari jam 09.00 sampai jam 21.00.

 

Lokasi

Yussar Fishing Sidoarjo Saat Sore
Yussar Fishing Sidoarjo saat sore (Heydayat.com – Hidayat)

Yussar Fishing And Playground letaknya ada di pesisir kota, tempatnya hampir menyerupai pedesaan.

Spot wisata keluarga ini lokasinya ada di Desa Kalidawir RT 5, RW 2, Tanggulangin – Sidoarjo. Tempatnya mungkin sedikit kurang populer bagi kamu yang baru datang dari tengah kota.

Dari Jl. Raya Surabaya – Malang, ambil ke kiri di Jl. Raden Wijaya Kalitengah. Setelah itu, masuk terus sejauh kurang-lebih 4,5 kilometer.

 

Akses Jalan

Yussar Fishing punya beberapa akses jalan yang bisa dilewati. Tapi, jangan sembarang mengambil jalan yaa. Apalagi sekadar mengikuti petunjuk arah dari Google Maps.

Alasannya, untuk bisa ke sini, ada satu jalan cepat yaitu melewati pertambakan. Tapi, sayangnya, jalan ini akan selalu banjir jika sehabis hujan. Sedangkan opsi lainnya, yaitu melewati pematang sawah yang hanya bisa dilewati sepeda motor.

Perahu Bebek Wisata Keluarga Yussar Fishing And Playground Kalidawir Sidoarjo
Perahu bebek wisata keluarga Yussar Fishing And Playground Kalidawir Sidoarjo (Instagram/@yussarfishingandplayground)

Akses jalan terbaik untuk bisa ke Yussar Fishing adalah melewati jalan Makam Ngebulbuyut Wondo. Jalan ini akan dilewati jika sudah mengambil rute Jl. Raden Wijaya Kalitengah seperti yang sudah disebutkan di atas.

Dari jalan ini, nanti akan sampai di bagian timur tempat wisata Yussar Fishing. Jalan ini tergolong lebih baru dan belum tersedia rutenya di Google Maps. Dari sini, kamu bisa mengaksesnya – baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Atau kalau kamu masih bingung, tanya saja ke warga sekitar. Pasti diarahkan melewati jalan terbaik.

 

Waktu Terbaik

Waktu terbaik ke Yussar Fishing adalah pagi dan sore hari. Pagi adalah saat di mana pemandangan Gunung Penanggungan dan Arjuno-Welirang terlihat jelas jika cuaca sedang tidak berawan atau saat langit cerah.

Sedangkan saat sore adalah waktu terbaik untuk melihat pemandangan sunset atau matahari terbenam.

Melihat Sunset Matahari Tenggelam Dari Rooftop Bulan Resto Yussar
Melihat sunset dari rooftop Bulan Resto Yussar (Heydayat.com – Hidayat)

Sebagai tambahan, tempat wisata di Sidoarjo ini mungkin lebih tepat jika disebut tempat wisata musiman. Mengingat areanya yang kebanyakan adalah kolam-kolam. Dan kolamnya ini akan selalu menyesuaikan dengan musim : saat kemarau cenderung kering, dan saat hujan cenderung meluap.

Oleh karena itu, tempat ini mungkin tidak selalu sesuai ekspektasi jika datang di waktu yang kurang tepat. Sebagai rekomendasi, usahakan datang antara bulan Mei hingga Agustus saja.

 

Penginapan Terdekat

Karena Yussar Fishing berada di pinggiran kota, maka tempatnya cukup jauh dari tempat penginapan seperti hotel atau motel.

Jika harus menginap, pilihannya yaitu di perkampungan warga. Harga menginapnya tentu sesuai dengan hasil negosiasi dengan pemilik rumah atau penginapan.

 

Tips

Sebagai saran saja, ada baiknya jika datang ke sini saat pagi atau sore hari. Karena saat siang akan terasa lebih panas mengingat tempatnya yang berupa pertambakan.

Yussar Fishing, Wisata Keluarga Dan Pemancingan
Suasana saat sore atau senja (Heydayat.com – Hidayat)

Pakailah pakaian lengan panjang atau sweater saat datang di waktu sore hingga malam hari. Udara luar ruangan mungkin kurang cocok untuk kamu yang tidak terbiasa terkena angin malam.

Untuk informasi terbaru tentang Yussar Fishing And Playground, cek saja di Instagram @yussarfishingandplayground, Facebook : Yussar Fishing, atau website www.yussar.com.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS FEED